Kosong

Tutorial Lengkap Belajar HTML : Pengenalan HTML

Tutorial Lengkap Belajar HTML : Pengenalan HTML
sumber : www.google.com
Apa itu HTML.? HTML adalah singkatan dari HyperText MarkUp Language yang merupakan salah satu bahasa program yang yang digunakan untuk pembuatan dokumen dan aplikasi yang dapat berjalan di halaman web. Yang sering disebut web page. Dokumen HTML merupakan dokumen yang telah disajikan oleh web browser.
HTML memiliki sebuah struktur yaitu
 <html>
 </html>
Setiap baris sering disebut dengan tag, yang digunakan untuk me-mark-up teks ASCII menjadi file HTML. Setiap tag selalu diapit dengan tanda kurung siku (<>) dan terdapat tag pembuka <HTML> dan tag penutup </HTML>. Setiap tag penutup selalu ditandai dengan garis miring ( / ) di depan penulisannya atau sering juga disebut slash.
Dalam memberikan nama file ekstensi yang akan ditampilkan pada web browser maka nama yang akan digunakan harus diakhiri dengan ektensi (.html) atau (.htm), contoh : contoh.html. Pada awalnya, format file HTML memiliki 3 karakter yang digunakan untuk mengakomodasi sistem penamaan dalam DOS.
Didalam page web, HTML menggunakan pengaturan warna dihalaman web dengan style kombinasi RGB (Red, Green, Blue) dimana setiap warna ditampilkan dalam 2 digit nilai heksadesimal. Setiap bagian dua digit kode menunjukkan banyaknya intensitas dari kombinasi warna Merah, Hijau, dan Biru. Untuk dapat melihat kode kombinasi warna, anda dapat mengunjungi situs ini http://paletton.com
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
26 Maret 2015 pukul 17.19 ×

Admin Silahkan RDP sudah dipasang di Kamisamazune.net

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Maret 2015 pukul 17.59 ×

Apa maksudnya ya gan.???

Reply
avatar

1. Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
2. Gunakan Emoticon yang sesuai dan tulis kode nya di kolom komentar!
3. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
4. No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi, LINK AKTIF tidak akan di approve !
5. Komentar anda akan di tampilkan setelah disetujui . ConversionConversion EmoticonEmoticon